TRILO.CO.ID
TRILO.CO.ID

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Aslam Sosok Muda Yang Mendampingi Zahir dalam Perhelatan Pilkada 2024

Trilo, Batubara | Aslam Rayuda, pemuda kelahiran 1 Agustus 1996, menunjukkan bahwa kesuksesan di usia muda bukanlah hal yang mustahil. Dengan rekam jejak yang mengesankan, Aslam tidak hanya sukses dalam kariernya tetapi juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pendidikan Aslam dimulai di SD Sutomo Medan, berlanjut ke SMP Sutomo 1 Medan, dan kemudian melanjutkan ke SMA International Islamic High School di Jakarta. Setelah lulus dari SMA, Aslam melanjutkan studinya di Universitas Sumatera Utara, mengambil program studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan meraih gelar cumlaude pada 2017.

“Tantangan anak muda saat ini ialah perihal dunia kerja, dan saya sudah petakan bagaimana anak muda bisa mengambil peran penting di era revolusi 5.0 saat ini, yakni bisa bekerja dengan layak sekaligus menciptakan lapangan kerja melalui jaringan umkm dan bisnis,”kata Aslam dalam siaran persnya, (14/09/2024).

Karier Aslam dimulai sebagai kontraktor dan pelaku bisnis di usia muda, serta melanjutkan studi Magister Manajemen. Pada usia 23 tahun, Aslam sudah memiliki perusahaan sendiri di bidang distribusi TBS dan terus berkembang dengan membuka perusahaan baru, menciptakan lapangan kerja, dan berkontribusi pada ekonomi lokal.

Kini, Aslam telah mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Batubara, mendampingi Ir. Zahir Map, sejak 28 Agustus 2024. Dengan komitmen untuk meningkatkan integritas pemuda dan menciptakan peluang kerja, Aslam berfokus pada solusi untuk tantangan dunia kerja di era revolusi 5.0.

Menurut Aslam, banyak anak muda di Batubara yang telah memulai usaha seperti coffee shop dan warkop, menandakan potensi besar yang perlu didukung. Ia bertekad untuk memberikan pelatihan dan dukungan kepada para pengusaha muda tersebut.

Aslam juga merencanakan program-program masa depan bersama Ir. Zahir Map untuk memajukan Batubara. “Banyak coffee shop, warkop, dan angkringan di Batubara, dan ternyata ownernya itu adalah anak muda. Nah ini sebuah prestasi bagi kita, langkah berani anak muda punya usaha merupakan keputusan yg berani mengambil resiko dan mampu memberikan peluang kesempatan kerja bagi temannya harus diperhatikan & dilakukan pendampingan, pemodalan serta pelatihan.”ujarnya

Dengan latar belakangnya yang kuat sebagai pebisnis muda, Aslam percaya bahwa ia dan Zahir dapat memenangkan hati rakyat Batubara dan membawa kemajuan yang signifikan bagi daerah tersebut. (Red)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama